4 Strategi Jitu Untuk Menghasilkan Pendapatan Investasi Yang Lebih Besar

“Bagaimana saya bisa menghasilkan pendapatan investasi yang lebih besar?”. Ini adalah pertanyaan yang menggantung di sejumlah pikiran manusia saat ini dimana pasar saham yang mengapung di wilayah catatan.

Entah itu menuju ke area yang lebih tinggi, mulai menuju ke area yang lebih rendah, atau hanya mengapung di sepanjang wilayah – sekarang adalah waktu yang sangat baik untuk mengambil langkah-langkah menghasilkan pendapatan investasi yang lebih besar.

Pendapatan investasi seperti mengunci keuntungan anda. Jika portofolio saham anda telah berkembang secara substansial dalam beberapa tahun terakhir, anda memiliki keuntungan dari menggunakan modal untuk berinvestasi di aset dengan hasil tinggi yang akan terus memperkaya portofolio anda, bahkan jika harga saham tidak terus naik.

Anggap saja sebagai diversifikasi labamu yang jauh dari ketergantungan komplet pada pertumbuhan tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa strategi cerdas yang dapat memberikan pendapatan investasi yang besar dari portofolio anda, yaitu:

  1. Menekankan saham dividen

Tentu saja, saham dividen menduduki tempat pertama yang harus anda cari. Anda tidak meninggalkan saham pada saat ini, tetapi mencari investasi yang juga membayar tingkat diatas rata-rata laba melalui dividen.

Setidaknya, saham dividen memiliki 3 keuntungan:

  • Diatas rata-rata pendapatan
  • Melanjutkan partisipasi di kenaikan modal
  • Beberapa perlindungan terhadap penurunan harga diberikan oleh hasil dividen

Salah satu peringatan disini adalah saham tidak layak ditahan hanya karena memiliki hasil dividen yang tinggi. Beberapa saham dapat menghasilkan laba persentase dua digit, tetapi yang sering diindikasikan sebagai kelemahan pokok.

Misalnya, saham baru-baru ini mungkin memiliki masa-masa buruk seperti penekanan harga sehingga secara dramatis meningkatkan hasil dividen. Pada akhirnya, dividen akan diharuskan dipotong untuk mengakomodasi keuangan di perusahaan suatu negara.

Jika memegang saham dividen perseorangan tampak seperti permainan melempar dadu, anda selalu memiliki alternatif invedstasi dalam dana indeks dividen. Salah satu dana tersebut adalah iShares Select Dividend ETF. ETF berinvestasi dalam serangkaian besar dividen di AS yang membayar saham, dan memiliki hasil panen 3,58%.

  1. Memotong biaya investasi

Secara umum, memotong biaya investasi adalah cara untuk meningkatkan penghasilan anda. Cara yang paling jelas untuk melakukan ini adalah dengan bekerjasama dengan makelar yang memiliki biaya terendah.

Biaya transaksi dalam saham benar-benar dapat menambahkan jika anda adalah seorang pedagang yang aktif, sehingga anda ingin mencari makelar yang memiliki biaya transaksi terendah.

Jika anda seorang invetor dana, anda ingin membayar perhatian yang sangat dekat ke biaya 12b-1. Ini adalah biaya yang mencakup biaya operasional dana, dan karena mereka dibebankan pada dana tersebut – bukan sebagai biaya yang langsung untuk anda – mereka mudah untuk menderita kerugian.

Biaya ini dapat berkisar mulai dari 0,25% hingga 1% dari dana investasi anda setiap tahun. Anda ingin berinvestasi dalam dana yang ada di ujung kisaran terendah, sebagai perbedaan hanya 0,5% atas investasi anda setiap tahun dapat membuat perbedaan besar dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Anda juga ingin melakukan hal ini dalam rangka bekerjasama dengan dana dan makelar yang tidak memungut biaya beban. Meksipun ini penagihan sekali, mereka dapat mengurangi laba anda secara keseluruhan, terutama jika anda sering melakukan transaksi dana.

  1. Meminimalkan transaksi perdagangan

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi biaya investasi adalah dengan meminimalkan perdagangan anda. Jika anda mencari portofoliomu untuk memberikan pendapatan investasi yang lebih besar, anda ingin menetap dengan pilihan investasimu dalam jangka panjang.

Ini adalah saat yang penting unuk menetap dengan strategi investasi anda dengan perencanaan yang cermat sehingga anda dapat mengurangi transaksi tersebut. Semakin sedikit perdagangan yang anda lakoni, maka biaya investasimu semakin minim yang berarti pendapatan investasi anda semakin besar.

  1. Mempertimbangkan investasi non-tradisional

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak investor yang telah menjadi hiper-fokus pada saham. Tetapi ada peluang pendapatan diluar pasar saham, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyelidiki peluang yang berpotensi.

Cara ini tidak hanya akan menjadi sumber pendapatan untuk portofolio anda, tetapi juga akan berfungsi sebagai sumber yang diperlukan untuk diversifikasi.

Dan beberapa bentuk investasi non-tradisional tersebut adalah:

  • Treasury Inflation Protected Securities (TIPS)

Ini adalah sekuritas perbendaharaan AS yang muncul dengan bunga, ditambah dengan penyesuaian inflasi.

  • Properti pendapatan

Tergantung pada dimana anda tinggal, anda mungkin menemukan properti pendapatan yang tersedia dengan harga yang murah.

  • REITs

Jika anda tidak ingin mengotori tanganmu dengan kepemilikan properti sewa secara langsung, anda dapat memilih opsi dalam investasi real estate yang dapat dipercaya – atau REITs.

tingkat lajutan mengenai cara menghasilkan uang dengan cepat bisa dibaca pada bagian ini